Mantan Ketua KPU Bangkep Siap Maju di Pilkada Balut

0
63
Nursastro Salomo foto: dok.
Nursastro Salomo
foto: dok.

BANGKEP – Dikutip dari media lokal di Palu, mantan Ketua KPU Banggai Kepulauan, Nursastro Salomo menyatakan siap bertarung di Pilkada Banggai Laut.

Ia mengaku sudah mendapat restu dari Ketua DPRD dan Bupati Bangkep. “Ini adalah jawaban atas hati nurani saya selama ini,” tandasnya.

Menurutnya, Banggai adalah sebuah daerah yang besar yang membawahi beberapa kerajaan di sekitarnya. “Dari historisnya, Banggai adalah pusat kerajaan, dibawah Raja Prins Mandapar,” jelasnya.

Banggai mengalami pasang surut politik. Namun Banggai tetaplah Banggai yang sejatinya merupakan pusat peradaban dari kerajaan yang besar. “Kejayaan adalah takdir Banggai. Banggai begitu plural yang menaungi semua suku, golongan masyarakat, sehingga Banggai pastinya bisa berjaya,” jelasnya.

Dalam historis kepemimpinan Banggai, Nursastro mengatakan, sangat mengagumi kepemimpinan para penahulu dari yang pertama hingga saat ini Lania Larosa yang berhasil menelurkan Kabupaten Banggai Laut.

“Usaha dari semua tokoh pemimpin itu, perlu diteruskan agar Banggai kembali kepada takdirnya. Yaitu mencapai kejayaan dan pusat peradaban di Indonesia Timur, dan Sulawesi Tengah secara khususnya,” jelasnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here