Jembatan Ambruk, Dua Desa di Donggala Terisolir

0
46

DONGGALA-Banjir bandang yang menerjang di Kecamatan Labuan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah menyebabkan dua jembatan ambruk mengakibatkan dua desa di wilayah tersebut terisolir.

Jembatan sepanjang kuranglebih 20 meter tersebut menghubungkan antara Desa Sumari dan Desa Toaya serta Desa gumbasa Kecamatan Labuan itu ambruk setelah dihantam banjir bandang, Jumat tengah malam lalu (17/01). “Setengah ruas jembatan ambruk , selain itu sebuah jembatan gantung juga dilaporkan hanyut”Kata Ali.

Bupati Donggala Kasman Lassa  serta Wakil Bupati Vera Laruni bersama Dinas Pekerjaan Umum Donggala Sabtu siang (18/01) meninjau lokasi bencana tersebut. “Pemerintah Kabupaten Donggala masih harus mengidentifikasi titik-titik bencana yang timbul termasuk kerugian yang dialami warga serta kerusakan fasilitas umum,” Ujar Kasman Lassa Bupati Donggala.

Sebelumnya banjir bandang di Donggala juga merusak sebuah jembatan dan merendam ratusan rumah di Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala. Secara keseluruhan lima kecamatan yang dilaporkan diterjang bencana banjir bandang.(bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.